5 Hal Yang Lagi Sering Diomongin di Sosial Media

Sosial Media

Sadar gak sadar, sosial media itu udah jadi tempat nongkrong buat masyarakat Indonesia. Buat yang gak ada kesibukan, buat yang lagi bosen, buat yang lagi sendirian karna gak ada yang nemenin, mereka membunuh waktu dengan nongkrong di sosial media. Tujuannya cuman dua, biar bisa memperhatikan dan merasa diperhatikan.
Lambat laun, sosial media menjadi tempat nongkrong yang paling diminati. Bukan cuman buat kaum remaja doang, malahan anak kecil yang masih seumur gabah udah dibikinin facebook, twitter, instagram sama nge-path. Biar dibilang gaul katanya.

Dulu sih waktu gue di umur segitu, tempat nongkrong favorit gue itu toko mainan. Tujuan gue ke situ kalo gak beli tamiya, ya cuman liat – liat aja sampe diusir sama yang punya toko. Tapi meski begitu, gue udah merasa paling gaul se-Bikini Bottom.

Terus, apa yang membuat sosial media menjadi diminati? Apa yang bikin kita betah mainin sosial media berpuluh – puluh jam, dari waktunya berbuka sampai waktunya imsak?

Setelah gue selidiki dan mewawancarai seorang narasumber (halah gaya), sosial media menjadi diminati karna ada banyak hal yang bisa kita omongin. Trending Topics, itu yang selalu nge-hits di sosial media khususnya twitter. Nah, karna udah berhasil menemukan penyebab kenapa sosial media jadi punya banyak penggemar, gue berhasil menyimpulkan 5 hal yang lagi sering diomongin di sosial media.

Dimulai dari...


1. Iklan Mastin
--

Kabar gembira untuk kita semua
Kulit manggis, kini ada ekstraknya
Mastin hadir, merawat tubuh kita
Jadikan hari ini, hari Mastin

Penggalan lirik tersebut udah gak asing lagi bagi masyarakat sosial media. Iya, lagu Iklan Mastin itu udah hafal banget di luar ubun – ubun kayak lagu balonku ada lima. Sebagai iklan, Mastin ini berhasil mendulang kesuksesan dibanding iklan – iklan yang lain. Tapi nih ya, Iklan Mastin gak akan bisa sesukses ini kalo dia gak pake embel – embel kulit manggis. Coba Si Mastin ini pake kulit duren, kulit pisang, kulit alpuket ataupun kulit – kulit buah lainnya. Atau yang lebih ekstrim lagi, pake kulit ayam kentucky. Dijamin deh, pasti iklannya gak bakal terkenal!

Selain gara – gara liriknya yang bisa nyuci otak, di bagian akhir iklannya juga ada yang bikin kita ketawa. Ada suara om – om dengan suara serak – serak beringus ngomong begini

“Mastiin, gooood!” “Mastiin, gooood!” “Mastiin, gooood!”

Dan terus – terusan sampai Malaikat Izrail meniup sangsakala.

Tapi di balik terkenalnya iklan tersebut, gue berhasil loh nemuin kekurangan dari Si Mastin. Coba deh kalian liat lagi penggalan lirik baris ketiga di atas, yang begini bunyinya

Mastin hadir, merawat tubuh kita

Iya, Si Mastin ini emang bisa merawat tubuh kita, tapi gak bisa merawat hubungan yang udah rusak. Eaaaaaak.


2. Soal Kalpataru – Adipura
--

Siapa aja nih yang nonton debat capres – cawapres terakhir kemarin? Waaaah, banyak juga yang ngacung. Keren ya, nonton soal politik itu bisa bikin berasa laki dan dewasa banget. Kalo gue mah, nonton Spongebob aja ketiduran. Prihatin.

Tapi anehnya, hal yang banyak disinggung di sosial media bukan isi dari debat tersebut, melainkan kesalahan Pak Hatta dalam membedakan arti Kalpataru dengan Adipura. Kalo gak salah, waktu itu Pak Hatta memberikan pernyataan bahwa kota bersih itu berhak mendapatkan penghargaan Kalpataru. Padahal kalo kita cari di Wikipedia, definisi dari keduanya tuh begini


Sontak hal tersebut jadi trend pembicaraan di sosial media. Sampe ada yang bilang kayak gini

“Kok wakil presiden gak bisa bedain Kalpataru sama Adipura? Bahaya nih..”

Lah bener, bahaya juga tuh. Siapa tau nanti kalo udah beneran jadi wakil presiden malah makin parah, gak bisa bedain Piala Dunia sama Thomas Cup. Duh..

Tapi ya coba kita liat sisi positifnya, masyarakat kan jadi tau apa bedanya Kalpataru sama Adipura gara – gara kejadian Pak Hatta kemarin. Emang kalo gak ada kejadian Pak Hatta kemarin, kalian yakin udah tau duluan bedanya Kalpataru sama Adipura? Halah ngaku aja sik.
Gue ngaku kalo gue gak ngerti bedanya Kalpataru sama Adipura. Malah yang gue tau, Kalpataru itu gak ada *ketauan pas SD gak naik kelas tiga tahun ajaran*
Tapi ya gue sadar diri dan gak ambil bagian buat ikut ngatain sih. Banyak tuh di sosial media orang – orang yang ngatain dan sok paling bener. Padahal kalo mau ngencing, si tomjon masih dipegangin. Hufft....

Sosial Media


3. #TVOneMemangBeda
--

9 Juli kemarin baru aja kita ngadain pesta akbar demokrasi 5 tahun sekali yang paling menyita perhatian, yaitu Pemilihan Presiden. Seperti biasa, di sosial media pada upload foto selfie jari kelingking masing – masing, sebagai tanda bahwa udah ikut partisipasi pemilu. Ada juga yang selfie dua jari, sebagai tanda bahwa dia abis nyoblos pasangan nomor urut dua. Tapi gue gak nemu sih yang selfie pake jari jempol kaki. Mungkin jempol kakinya lagi pada katarak.

Habis pemilu, terbitlah Quick Count. Yap, semua lembaga survey berlomba – lomba membuat hasil hitung cepat untuk bisa menduga siapa yang bakal jadi presiden kita nanti, padahal kan belum pasti. Tapi yang menarik, stasiun lokal TV One menyiarkan hasil survey Quick Count yang berani beda. Coba nih diliat..

Sosial Media, TV One Memang Beda
SUMBER
50,60 + 49,75 = 100,35%

Nah loh.. masyarakat sosial media langsung pada cerewet ngomongin beginian. Sebenernya kalo diselidiki lebih jauh, bukan cuman TV One yang nanyangin survey begini. Ada juga TV lokal yang lain, tapi mbok yaa, TV One yang dijadiin kambing hitam. Ciyaaaan :((

Karna dari dulu TV One itu sering khilaf, makanya deh di twitter pada ramai menagarkan hashtag #TVOneMemangBeda terus ungkit – ungkit kesalahan lamanya.

Sosial Media, TV One Memang Beda
Polisi tangkap Nabi. Polisinya murtad

Sosial Media, TV One Memang Beda
SBY masuk TV One jadi turun profesi :((

Udaah aah jangan diterusin. Kasian ~~\o/


4. Kekalahan Telak Brazil
--

Sosial Media, Brazil
Mentang - mentang saling berpelukan,.
yang pake jersey hitam - merah itu bukan personil teletubbies

Bermain sebagai Tuan Rumah, Brazil adalah salah satu negara yang menjadi unggulan untuk juara. Awal perjalanannya mulus tanpa ada kata hambatan dari fase group. Sampai akhirnya, Brazil bertemu dengan Jerman di semifinal.
Mimpi buruk.
Yap, Brazil mendapati mimpi buruk saat menghadapi Jerman. Negara samba tersebut dicukur habis 1 – 7. Untungnya sih masih mimpi buruk, coba mimpi basah. Malah jadi enak.

Belum cukup di situ, mimpi buruk Brazil juga dilanjutkan saat mereka tidak berhasil menempati juara ketiga. Brazil dipecundangi Belanda dengan skor 0 – 3. Udah deh tuh, masyarakat sosial media langsung mengungkapkan kekecewaannya yang begitu besar. Padahal gue tau, rasa kecewa mereka itu sebagian besar timbul karena

Sial, gue kalah taruhan!


Tapi yaudahlah, buat negara Brazil dan yang ngejagoin Brazil, Allah S.W.T mengizinkan kita untuk memberikan puk – puk gratis.

Sosial Media
Serem ih Si Bapak :((

5. Bedug Maghrib
--

Berhubung lagi bulan puasa, iklan – iklan sirup the series banyak bermunculan. Tapi ya tetep, acara favorit yang paling ditunggu umat muslim saat bulan puasa itu cuman satu, bedug maghrib. Bayangin, selama 12 jam lebih kita menunggu dan bertahan untuk acara yang jam tayangnya aja gak sampe 10 menit. Subhanallah.. Inilah namanya perjuangan .

Tapi jaman sekarang, nunggu bedug maghrib itu gak seseru kayak dulu. Yang dari jam setengah enam udah nungguin di depan tipi. Pahitnya lagi kita malah nonton tips menu makanan berbuka, udel jadi ileran kemana – mana.
Iyaa, jaman dulu tuh jam setengah enam udah nongkrong di meja makan, sekarang malah pindah ke sosial media. Nunggu ada yang ngucapin "Selamat berbuka puasa"

Kalo ada yang ngucapin begitu, biasanya sih gue langsung ngasih balasan

Iya, selamat berbuka. Berbukalah dengan yang najis - najis. Najis gagap.

--


Nah tuh, itu tadi 5 hal yang lagi sering banget diomongin di sosial media. Kalian sering ngomongin yang nomor berapa? Kalo ada yang mau nambahin, isi di kolom komentar yaaak!

23 Komentar:

  1. Mastin oh mastin~ Ini iklan emang bener-bener nyuci otak manusia Indonesia. Orang jadi gak percaya lagi kalo ada yg bilang, "ada kabar baik". Bawaan suudzon sama kulit manggis aja. hahah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anjrit suudzon. Kabar baik sekarang jadi dibercandain xD

      Hapus
  2. German yang jadi juara juga tuh. lebih booming dari mastin dan capres hahaa

    BalasHapus
  3. mastin goood mastiin gooodd mastiin gooodd.. haha semua orang sekrang bawa kabar gembira XD ditambah sama meme-nya yang gak kuat bertebaran dimana mana

    BalasHapus
  4. Si mastin masih hot sampe saat ini. Apalagi setelah ketahuan kalo iklan itu niru iklan Korea yang ini http://www.youtube.com/watch?v=qnv6zetPBXM heuheu btw kalo adzan maghrib emang kayaknya trending terus yah. Banyak orang yang lagi di jalan nanya adzan maghrib melalui social media -___-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa gue udah denger sih katanya begitu. Tapi ya tetep, iklan itu masih jadi favorit sampe sekarang xD

      Hapus
  5. mastin good, mastin good, mastin good :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. awas nanti terngiang - ngiang terus di otak :))

      Hapus
  6. Apapun itu, twitter emang jadi sosmed paling cepet buat spread informasi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, ditinggal sebentar udah ada 100 new tweet :((

      Hapus
  7. wah bener banget nih semua. lagi trending tropic. meskipun ttg tv one udah mulai reda karena dia nayangin tentang gaza terus, dan karena final piala dunia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi slogannya tetep sama, TV One Memang Beda ( .___.)9

      Hapus
  8. ...sekarang:

    6. Syahrini liburan.

    7. Marshanda lepas jilbab.

    BalasHapus
  9. Wkwkwk... banyak juga ya yang diomongin di Sosmed...

    BalasHapus
  10. Sampai sekarang Mastin masih sering dibicarakan.
    Ditambah dengan hal-hal baru. Duh, dunia socmed. #cielah.

    BalasHapus